Sebuah Berita Inspiratif dan Info Terkini dari Jogja

Tampil Penuh Percaya Diri Bale Loloskan Wales Sebagai Juara Grup Di Piala Eropa 2016

Diposting oleh On 17.12.00 with No comments



Lenterajogja.com, Toulouse - Debut Wales di Piala Eropa 2016 lolos dengan status juara grup sungguh prestasi yang sangat membanggakan.

Lolos ke putaran final Piala Eropa saja sudah merupakan prestasi menggembirakan. Bagaimana tidak karena ini adalah turnamen besar pertama mereka sejak terakhir kali tampil di Piala Dunia 1958.

Bergabung dengan Inggris, Rusia, dan Slovakia, yang notabene punya pengalaman serta skuat lebih oke, Wales diprediksi akan kesulitan untuk lolos dari Grup B.

Namun, Wales memutar balikkan prediksi itu dan malah melaju ke babak 16 besar dengan status juara grup. Itu didapat setelah mereka meraih enam poin, hasil dua kemenangan dan satu kekalahan.

Satu kekalahan itu didapat saat menghadapi Inggris di partai kedua dengan skor 1-2. Sementara Wales memulai fase grup dengan kemenangan 2-1 atas Slovakia dan menutupnya dengan hasil sempurna atas Rusia, 3-0.

Tak cuma itu, Wales masih jadi tim paling produktif di Piala Eropa sejauh ini dengan total enam gol dan kebobolan tiga gol.

Gareth Bale menjadi pahlawan ketika Wales menghadapi laga penentuan kontra Rusia di Stadium Municipal, Toulouse, Selasa (21/6/2016) dinihari WIB. Pemain 26 tahun itu membuktikan bahwa dia memang adalah bintang.

Satu gol dibuat Bale dari total tiga gol kemenangan tanpa balas Wales atas Rusia yang sekaligus meloloskan mereka ke fase gugur dengan status juara grup. Tak cuma gol, Bale juga berperan dalam hadirnya gol kedua Wales yang dibuat Neil Taylor.

Total tiga gol sudah dibuat Bale yang menjadikannya top skorer sementara turnamen dan membuat Wales juga kini jadi tim tertajam dengan total enam gol, setengah dibuat oleh mantan pemain Southampton dan Tottenham Hotspur itu.

Dilansir Opta, Bale juga menyamai catatan sejumlah eks pemain top seperti Ruud van Nistelrooy, Milan Baros, Michel Platini, Alan Shearer, Hristo Stoichkov, atau Savo Milosevic, yang selalu mencetak gol di tiga laga fase grup.

Dengan menjuarai grup, Wales menantikan lawannya yang merupakan status peringkat ketiga terbaik antara Grup A, C, atau D. (ISD)


Next
« Prev Post
Previous
Next Post »