Sebuah Berita Inspiratif dan Info Terkini dari Jogja

Seekor Kuda Andong Wisata Jogja Tiba-tiba Jatuh Tak Bergerak

Diposting oleh On 00.03.00 with No comments

seekor kuda tiba-tiba jatuh dikawasan ngasem/Ft: Harry 

Lenterajogja.com, Yogya - Seekor kuda andong wisata tiba-tiba jatuh tak bergerak saat melintas di kawasan ngasem, tepatnya depan parkir tempat wisata Tamansari, Jumat (24/06/2016).
Informasi yang berhasil dihimpun tim lenterajogja.com, diduga penyebab kuda tersebut jatuh secara tiba-tiba saat melintas dikawasan ngasem karena sakit atau kecapaian.
Peristiwa tersebut menjadi pusat perhatian warga sekitar dan pengendara yang melintas, saat itu juga mereka langsung memberikan pertolongan kepada kuda tersebut.
Menurut keterangan salah seorang warga yang pernah jadi kusir," ini bukan murni kesalahan sang kusir sebab mereka sebagai kusir andong mereka juga mengetahui persis memberikan perawatan terhadap kudanya, kebanyakan malah kusir andong sangat memperhatikan kondisi kudanya yang sangat riskan terkena penyakit kolik/kembung diperut, itu disebabkan kuda tidak diperbolehkan makan/minum jika sewaktu pulang kerja kalo belum kencing dan melepas rasa lelah dengan menggulung-gulungkan badannya," ujarnya.
Selain itu, disaat kuda terkena penyakit, kudapun tidak mau berdiri/jalan. Disaat di jalan tiba-tiba terjatuh atau biasanya tergelincir diaspal yang licin, berarti sikuda memang sedang merasakan sangat sakit ditubuhnya," terangnya. (ISD)
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »