Sebuah Berita Inspiratif dan Info Terkini dari Jogja

Raider Top Berjatuhan, Jack Miller Juarai MotoGP Di Assen

Diposting oleh On 14.53.00 with No comments



Lenterajogja.com, Assen - Prediksi yang salah buat para penggemar MotoGP mania, Sebelum sebelumnya banyak yang menjagokan tiga raider Lorenzo, Rossi dan Marquez. secara mengejutkan Jack Miller pembalap dari Australia itu berhasil merajai balapan  MotoGP di Assen, Belanda kali ini, Minggu (26/6/2016).

Keberhasilan Jack Miller tak luput dari  banyaknya insiden yang terjadi pada sejumlah raider top yang jatuh akibat aspal licin karena hujan. 

Derasnya guyuran hujan bahkan membuat bendera merah dikibarkan dan lomba sempat dihentikan.

Valentino Rossi yang sempat memimpin di awal dengan diuntungkan jatuhnya Andrea Dovizioso usai restart, akan tetapi di lap 10  Rossi juga tergelincir keluar lintasan dan retire. Dani Pedrosa juga sempat crash, tapi masih bisa kembali ke lintasan.

Bahkan pembalap sekelas Jorge Lorenzo hanya bisa finish di posisi ke-10, akibat  situasi yang tak mendukung.

Tanpa diduga, Miller (21) mampu finish di posisi paling depan. Pebalap yang membela tim Marc VDS Racing Team itu mampu menyalip Marc Marquez untuk meraih kemenangan pertamanya di kelas primer.

Musim lalu, prestasi Miller bersama tim LCR Honda kurang menggembirakan. Dia tujuh kali gagal finis dan cuma mendapatkan 17 poin di sepanjang musim. Akan tetapi, Miller musim ini telah mengoleksi 33 poin dari delapan seri. 

"Terima kasih kepada Honda, yang telah mengambil risiko ini pada saya. Ini luar biasa. Saya tak bisa berkata-kata," tutur Miller seperti dikutip Motorsport.com.

Akibat banyaknya insiden di Sirkuit Assen kali ini, di tabel klasemen sementara, Rossi menempati peringkat ketiga dengan mengumpulkan 103 poin, terpaut 18 poin dari rekan setimnya, Jorge Lorenzo di urutan kedua, dan tertinggal 42 poin dari Marquez yang berada di posisi teratas. (ISD)




Next
« Prev Post
Previous
Next Post »