Sebuah Berita Inspiratif dan Info Terkini dari Jogja

Perempuan Paruh Baya Penjual Bawang, Baca Al Qur'an Disela Menunggu Pembeli

Diposting oleh On 23.32.00 with No comments

 


Lenterajogja.com, Yogya - Nama perempuan paruh baya tersebut adalah Ibu Rokhani berumur kurang lebih 90 Tahun. Beliau merupakan warga Ganten Lama Magelang, berdekatan dengan masjid menghadap ke Barat (15/6/2016).

Beliau berjualan semenjak kecil mulai kuat membawa beban 10 kg. Barang dagangannya berupa bawang lanang dan kemiri.

Rokhani menjualbarang dagangannya tersebut setiap harinya di emperan toko oleh-oleh Endang Jaya Magelang  yang sebelumnya berjualan di Pasar Rejowinangun karena faktor usia dan pasar yang dulunya biasa ditempati mengalami kebakaran jadi pindah kelokasi tersebut.

Perempuan paruh baya tersebut berjualan mulai jam 09:00 wib  sampai jam 15:30 wib, menurut warga disekitar lokasi, Rokhani dikenal sosok yang rajin.



Beliau selalu menempatkan membaca Al Qur'an disela waktunya menunggu pembeli dan saat terdengar suara adzan beliau bergegas untuk sholat di masjid Magersar," ujar seorang warga.

Subhanalloh, diusia yang sudah renta wanita tersebut masih mau berusaha bekerja bahkan tetap berusaha menjadi hamba Alloh yang taat beribadah.

Sebuah kisah yang patut dicontoh, disaat harusnya seumuran 90 an tahun yang hanya tinggal dirumah, bersantai. Dirawat anak-anaknya Rokhani menunjukkan jiwanya yang mulia yaitu tidak mau menyusahkan orang lain termasuk anak-anaknya.

Monggo buat temen temen yang mau membantu Ibu Rokhani dengan melarisi jualannya. (ISD)
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »