Sebuah Berita Inspiratif dan Info Terkini dari Jogja

Perampok Sambangi Warung Di Kulonprogo Dan Menggasak Semua Barang Berharganya

Diposting oleh On 04.56.00 with No comments



Lenterajogja.com, Kulonprogo - Perampok berjumlah 6 orang menyambangi warung milik Parjo Winoto, di Dusun Munggangan Wetan, Desa Sidoharjo, Kecamatan Samigaluh, Sabtu (18/6/2016).

Parjo terluka dikepalanya akibat dipukuli para perampok kemudian mengikat korban dan membungkam mulut Parjo dengan istrinya dan melakban mulut mereka agar tidak bisa berteriak dan minta tolong.

Setelah menganiaya serta menyekap korban dan istrinya, Murjiyem, gerombolan perampok tersebut membawa kabur hasil bumi berupa cengkeh, kemukus, dan rokok, serta uang tunai.

Korban baru bisa teriak minta tolong setelah para pelaku kabur, " Ujar seorang warga sekitar.

Kronologi kejadiannya tersebut berlangsung mulai sekitar pukul 00.30. Murjiyem yang sempat tidur nyrnyak kemudian bangun dari tidurnya, saat ingin kembali tidur, dia mendengar suara orang memanggil dari luar, yang ingin membeli rokok dan air minum.

Murjiyem kemudian membangunkan suaminya. Parjo pun segera bangun dan membukakan pintu. Tiba-tiba dua orang dari luar langsung menyekapnya dengan menodongkan parang untuk menakutinya.

Selain itu, pelaku juga memukuli dan mengikatnya sembari meminta barang-barang berharganya," ujar salah seorang warga.

Disebutkan, barang yang hilang dibawa kabur perampok antara lain sekuintal cengkeh kering senilai Rp 9 juta, 10 kilogram cengkeh setengah kering senilai Rp 300 ribu, 1,5 kuintal cengkeh basah Rp 4,5 juta, 67 kilogram kemukus kering seharga Rp 2,1 juta, dan 15 kilogram kemukus basah senilai Rp 1,9 juta, serta sejumlah pack rokok seharga Rp 750 ribu dan uang Rp 1,5 juta, "menurut keterangan saksi.

Total kerugian material yang dialami Parjo ditafsir sampai Rp 20 juta, selanjutnya kejadian langsung dilaporkan ke Polsek Samigaluh agar bisa ditindak lanjuti. (ISD)



Next
« Prev Post
Previous
Next Post »