Sebuah Berita Inspiratif dan Info Terkini dari Jogja

Penyelundupan Ratusan Miras Berhasil Digagalkan Polisi Di Jalan Mentri Supeno Jogja

Diposting oleh On 02.15.00 with No comments



Lenterajogja.com, Yogya - Satu unit mobil yang di dalamnya mengangkut 26 kardus berisi 633 botol minuman keras (miras) berhasil dihentikan Polisi di Jalan Menteri Supeno Yogyakarta, Jumat (10/06/2016) dini hari. 

Mobil tersebut usai memasok miras dari Solo Jawa Tengah (Jateng) dan rencananya akan didistribusikan ke kawasan Sleman dan Gunungkidul. Saat ditanya petugas, pengemudi mobil mengatakan miras tersebut milik seorang prajurit TNI AD.

Kapolsekta Umbulharjo, Kompol Tri Adhi Hari Sulistia mengungkapkan, mobil Honda Stream B-2790-HC itu diamankan petugas saat menggelar operasi rayonisasi tiga Polsekta yakni Umbulharjo, Kotagede dan Mergangsan di Jalan Menteri Supeno. Saat hendak melewati razia petugas tiba-tiba mobil memperlambat laju kendaraan dan mencoba menepi.

“Kami sudah curiga karena mobil terlihat takut melewati razia anggota. Selain itu mobil juga nampak kelebihan beban pada bagian belakangnya,” ungkap Tri Adhi.

Petugas langsung menghampiri kendaraan tersebut dan saat digeledah ternyata ditemui puluhan kardus berisi ratusan botol miras jenis Mansion House dan Vodka pada bagian belakang mobil. Tiga orang yang berada di dalam mobil yakni Ase (34) pengemudi warga Mantrijeron, Bob (27) warga Wirobrajan dan Nur (30) warga Tegalrejo langsung diamankan petugas.

Terkait dugaan miras yang akan didistribusikan itu milik seorang prajurit TNI AD, Kapolsekta membantahnya. Ditegaskannya minuman haram tersebut bukan milik seorang prajurit TNI AD, melainkan milik salah satu dari tiga orang yang berada di dalam mobil. “Bukan (milik seorang prajurit TNI AD), ini milik warga sipil. Masih kami lakukan penyelidikan,” tegasnya.(ISD)
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »