Sebuah Berita Inspiratif dan Info Terkini dari Jogja

Penemuan Bayi Mungil Di Trotoar Jalan Soga Umbulharjo Jogja

Diposting oleh On 01.25.00 with No comments



Lenterajogja.com, Yogya - Penemuan bayi mungil dipinggir trotoar Jalan Soga, Tahunan, Umbulharjo tepatnya di selatan Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusumanegara Yogyakarta pada hari Minggu (12/06/2016). 

Bayi mungil tersebut ditemukan pertama kali oleh seorang warga yang melintas. Ketika melewati lokasi warga tersebut curiga dengan sebuah kardus bekas kipas angin yang bergerak-gerak sendiri di pinggir trotoar.

Saat didekati dan dibuka ternyata di dalamnya berisi sesosok bayi perempuan yang masih memiliki tali pusar dengan kondisi mulut terplester.

Di dalam kardus juga terdapat secarik kertas bertuliskan pesan untuk merawat bayi tersebut bagi siapapun yang menemukannya.

Isi pesan tersebut, 'Mohon maaf bagi yang menemukan. Tlng dirawat dengan baik saya menitipan ini kepada anda yang menemukan, dgn alasan sedang ada masalah keluarga. Bayi ini saya beri nama KHALIFAH tolong beri tau saya keadaanya, serta posisi tempat dia dirawat dan diasuh melalui nomor ini : 085642284xxx nanti kalau urusan sudah selesai akan saya ambil kembali. Jakarta 11 juni 2016'.

Saat ditemukan, bayi perempuan yang masih memiliki tali pusar ini berada di dalam kardus dengan mulut terplester. Di dalam kardus tersebut terdapat secarik kertas berisi pesan yang diduga ditulis oleh orangtua bayi.

Bayi mungil tersebut kini telah mendapat perawatan di RS Hudayatullah Yogyakarta. 

Sampai saat ini pihak kepolisian juga masih menyelidiki siapa orangtua yang harus bertanggungjawab atas peristiwa ini dengan tega membuang bayinya dipinggir trotoar. (ISD)
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »