Sebuah Berita Inspiratif dan Info Terkini dari Jogja

Harga Gula Pasir Di Jogja Tembus Rp 15.600,- Per Kg

Diposting oleh On 04.28.00 with No comments



Lenterajogja.com, Yogya - Harga sembako dibulan puasa mengalami lonjakan harga yang signifikan. Terutama harga gula pasir masih cukup tinggi hingga menembus angka Rp 15.600 per kilogram (kg)nya.

Gula pasir tersebut mengalami kenaikan Rp 2.600 perkg dari sebelum puasa.

Pantauan team lenterajogja.com harga gula pasir putih naik Rp 2.600 per kgnya. Sebelumnya, harga gula pasir putih sebelum puasa hanya berkisar Rp 13 ribu perkg. 

Sementara, harga gula pasir merah bisa mencapai harga Rp 15 ribu perkg.

Seorang pedagang sembako di pasar Beringharjo menyebut, untuk gula pasir putih mengalami kenaikan signifikan, demikian halnya dengan gula batu yang naik Rp 4 ribu per kg dari sebelumnya hanya berkisar Rp 18 ribu, saat ini bisa mencapai Rp 22 ribu per kg. 

“Untuk sembako yang harganya masih tinggi adalah gula pasir karena memang kebutuhan gula pasir masih cukup tinggi hingga saat ini. Permintaan di pasar cukup tinggi,” kata salah satu pedagang sembako di Pasar Beringharjo, Rabu (15/6/2016).

Untuk harga minyak goreng, saat ini masih stabil di harga Rp 12.500 per liternya. Adapun untuk jenis minyak barco masih stabil di harga Rp 20 ribu per liternya. Bahkan, untuk minyak goreng jenis ini, harganya bisa lebih tinggi.

Sementara, harga beras juga masih mengalami kenaikan Rp 300 perkgnya. Utamanya, beras kualitas super yang berasal dari Delanggu, Klaten. Saat ini, beras dari Delanggu bisa mencapai harga Rp 11.300 per kg dari sebelumnya Rp 11 ribu perkg. (ISD)



Next
« Prev Post
Previous
Next Post »