Sebuah Berita Inspiratif dan Info Terkini dari Jogja

Gilang Bogy, Disainer Resmi Coca-Cola untuk EURO 2016 di Prancis

Diposting oleh On 14.58.00 with No comments



Lenterajogja.com, Yogya - Seorang desainer dari kota Solo terpilih menjadi desain resmi Coca-Cola untuk EURO 2016 di Prancis. Dia adalah Gilang Bogy. Laki-laki berperawakan kurus yang mampu menciptakan sebuah karya kreatifitas dengan menggambar 24 pemain Timnas Jerman.

Desain Gilang yang kreatif ini ditampilkan dalam kaleng Coca-cola menyambut event akbar EURO 2016 yang khusus diedarkan di Jerman.

Gilang melukis wajah-wajah pemain sepakbola Jerman dengan teknik teknik Wedha's Pop Art Portrait (WPAP) .

Teknik ini diciptakan oleh Wedha Abdul Rasyid, Bapak Ilustrasi Indonesia yang lahir di Pekalongan 10 Maret 1951. Dan sejak beberapa waktu lalu, teknik ini telah dikenal di dunia. Teknik ini menggambar wajah seseorang dengan memakai garis-garis yang lurus tegas/ Karena kekhasan inilah dianggap mewakili semangat tim sepakbola Jerman.

Dalam membuat desain wajah-wajah pemain sepakbola itu Bogy bukan tanpa kendala. Menurutnya tiap wajah mempunyai karakter yang khas, sehingga tantangan mencipta desainnya pun beragam. Ada yang dibuat hanya dalam waktu 2 jam namun ada juga wajah yang perlu waktu lebih lama untuk mendesainnya.

Selain tokoh sepakbola, ia juga mencipta desain-desain wajah para tokoh dunia seperti Michael Jackson, Angelina Jolie atau Nelson Mandela.

Beberapa waktu lalu Mahasiswa Institut Seni Indonesia Yogyakarta, Bayu Santoso juga memenangi Desain Alternatif Cover Album Maroon 5. Bayu mengangkat tema nusantara dalam desainnya.

Ilnilah salah satu contoh prestasi anak muda Indonesia yang dibanggakan dan patut diapresiasi karena bisa mengharumkan nama Indonesia dikanca Internasional. (ISD)
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »