Sebuah Berita Inspiratif dan Info Terkini dari Jogja

GBK Ricuh, Anggota Brimob Dikroyok Sporter Jackmania Hingga Kritis

Diposting oleh On 05.18.00 with No comments

Aksi sporter jackmania yang tak berhati nurani

Lenterajogja.com, Jakarta - Akibat kekalahan Persija Jakarta vs Sriwijaya FC dengan skor 0-1 yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) pada hari jum'at kemarin diwarnai kericuhan. Satu polisi dari satuan Brimob yang mengamankan lokasi dilaporkan kritis akibat dikroyok sporter.

Dikutip dari akun Facebook Siska Yudianti, bahwa  kericuhan Jakmania bermula dari pertandingan antara Persija dan Sriwijaya FC di Stadion Utama Gelora Bung Karno, kemarin. Saat tim Persija kemasukan satu gol, seorang suporter alay masuk ke lapangan dan memancing suporter lain menjebol pagar tribun sektor 13 dan 14 stadion dan bentrokan pun tak dapat dihindari, polisi berusaha membubarkan kericuhan dengan menembakan gas air mata, Sabtu  (25/6/2016)

Ditambahkan, dalam unggahan foto dari Siska Yudianti, terlihat foto selfie sporter jacmania dengan memegang kepala anggota brimob yang sedang kritis dengan penuh luka, sungguh mencerminkan mental manusia yang tidak punya hati nurani.

Informasi yang berhasil dihimpun tim lenterajogja.com, disaat kericuhan tersebut ternyata segerombolan beratribut jackmania dikabarkan menyerang salah satu anggota polisi.

Ft : Divisi Humas Polri

Selain itu, gerombolan jackmania tersebut melempari seorang polisi tersebut dengan batu dan air keras hingga polisi tersebut kritis karena mengalami pecah mata kiri.

Dikutip dari akun Facebook Divisi Humas Polri, polisi yang kritis itu bernama Brigadir Hanafi. Ia dikabarkan mengalami pecah mata kiri karena disiram air keras dan dilempar batu oleh oknum Jakmania.

"Turut berbelasungkawa bagi anggota kami Brigadir Hanafi dan rekan-rekan Bayangkara yang berjaga dalam pertandingan Persija vs Sriwijaya yang kini kritis dan mengalami pecah mata kiri karena disiram air keras dan dilempar batu oleh oknum Jackmania," demikian pesan tertulis dalam Facebook Divisi Humas Polri, Sabtu, 26 Juni 2016.

Melalui banyak akun Facebook yang mengomentari sebuah unggahan foto polisi yang menjadi korban jacmania tersebut, banyak ucapan yang dikirim ;

"Di bulan yang baik ini, baiknya kita saling berbagi doa, semoga rekan-rekan Bayangkhara yang sedang dirawat segera mendapat kesembuhan dan oknum yang menghalalkan anarkisme di dunia sepakbola segera mendapat sanksi hukum," begitu keterangan selanjutnya.(ISD)


Next
« Prev Post
Previous
Next Post »