Sebuah Berita Inspiratif dan Info Terkini dari Jogja

Gadis Berusia 15 Tahun Diperkosa Dua Pemuda Di Manado

Diposting oleh On 16.36.00 with No comments



Lenterajogja.com - Hukuman kebiri seolah tak membuat pelaku pelecehan seksual berkurang. Kasus perkosaan masih saja terjadi di berbagai daerah di tanah air.

Di Manado, gadis berusia 15 tahun diperkosa dua pemuda. Salah satu pelaku diketahui mantan pacar korban. Kapolrestabes Manado AKBP Suprayitno menuturkan, meski tak semua kasus disebabkan motif sama, namun diantaranya dipicu cara berbusana wanita.

"Kami mengimbau kepada para wanita khususnya remaja untuk tidak menggunakan pakaian yang memancing hasrat birahi," ujar Kapolresta Manado AKBP Suprayitno, "dilansir dari merdeka.com, Rabu (8/6/2016).

Menurutnya, ini untuk menghindari kasus pemerkosaan. Sebab di Manado remaja wanita gemar menggunakan pakaian minim dalam berbagai aktivitas mereka. Penggunaan pakaian yang sopan dan membatasi jam keluar malam bagi remaja wanita diyakini akan memperkecil terjadinya kasus-kasus perkosaan anak.

"Selain itu, peran orang tua sangat diperlukan untuk membatasi jam keluar anak di malam hari. Kalaupun terpaksa mereka harus keluar dipantau benar aktivitasnya, kalau perlu didampingi. Jangan nanti setelah terjadi sesuatu yang tak diinginkan nanti semua disalahkan," imbau Suprayitno. (ISD)
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »