Sebuah Berita Inspiratif dan Info Terkini dari Jogja

Copet Berhijab Di Pasar Beringharjo Jogja

Diposting oleh On 15.33.00 with No comments

Pelaku pencopetan di pasar Beringharjo Jogja

Lentearajogja.com, Yogya - Aksi kejahatan pencopetan kembali terjadi di pasar Beringharjo, kali ini pelakunya adalah seorang wanita cantik dengan menggunakan hijab, pelaku menggunakan hijab saat melancarkan aksinya agar dapat mempencundangi para korbannya.
Pelaku pencopetan adalah seorang wanita berinisial H (28) asal Pucang Gading, Ngluwar, Magelang, Jawa Tengah ditangkap security Pasar Beringharjo Yogyakarta, Jumat (17/06/2016). 
Wanita berhijab ini ditangkap karena terbukti mencopet tas milik seorang pedagang bernama Siska Ambarwati (24) warga Kricak Kidul, Tegalrejo, Yogyakarta.

Barang bukti yang diamankan
Kronologi kejadiannya pelaku beraksi memanfaatkan kelengahan korban, saat korban mempersiapkan barang dagangannya untuk ditata. Korban meletakkan tas berwarna hijau disamping dagangannya, saat melewati kios korban (kios nomor 17), pelaku langsung menjambret tas berwarna hijau tersebut dengan cekatan.
Korban sebelumnya tidak menyadari jika tasnya telah dicopet saat korban telah selesai mempersiapkan barang dagangannya. Beruntung korban masih sempat melihat seorang wanita berhijab yang menenteng tas hijau miliknya, korban sontak berteriak dan mengejarnya. Pelaku berhasil ditangkap security pasar yang sedang berpatroli dan berada tidak jauh dari lokasi pelaku.
Security langsung melakukan penggeledahan dan terbukti bahwa tas tersebut memang milik Siska dengan ditemukannya buku tabungan atas nama Siska, sebuah ponsel dan uang senilai Rp. 210.000,-
Tak ada yang menyangka jika wanita berhijab tersebut merupakan pencopet.
Akibat kejadian tersebut, pelaku digelandang ke polsek oleh security pasar untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. (ISD)


Next
« Prev Post
Previous
Next Post »