Sebuah Berita Inspiratif dan Info Terkini dari Jogja

Brigadir Polisi Menjadi Amukan ABG Saat Melerai Tawuran

Diposting oleh On 14.52.00 with No comments



Lenterajogja.com - Bripda Angga menjadi korban amukan puluhan ABG, saat berusaha melerai tawuran antar dua kelompok ABG Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada hari Minggu (12/6/2016).

Bripda Angga merupakan anggota Direktorat Sabhara Polda Metro Jaya mengalami luka parah akibat dibacoki dengan senjata tajam oleh puluhan Anak Baru Gede (ABG) dan terpaksa dilarikan ke rumah sakit setempat.

Menurut Kepala Polres Kota Depok, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Ahmad Kurniawan, pelaku menyerang korban. Karena tidak terima, tawuran mereka dibubarkan. Akhirnya Bripda Angga dipukuli dan dibacok dengan senjata tajam.

"Korbannya sempat berupaya melawan dengan menangkis serangan senjata tajam menggunakan tangan. Namun karena cukup banyak yang mengeroyok, dia pun jatuh," kata AKBP Harry Kurniawan, " Dilansir dari viva.co.id, Senin (13/6/2016).

Melihat korbannya ambruk tak sadarkan diri, pelaku pun sempat kabur. Beruntung dalam kondisi kritis nyawa korban tertolong setelah sejumlah warga yang melihatnya membawa ke rumah sakit.

"Yang bersangkutan (Bripda Angga) mengalami luka bacok di bagian punggung dan tangan. Saat ini sedang menjalani perawatan," katanya.

Kepolisian sudah mengamankan dua pelaku, keduanya saat ini masih menjalani pemeriksaan di Polsek Bojonggede. "Sudah ada dua terduga pelaku yang kami amankan. Inisial J dan K. ini yang kita bingung, usianya masih remaja tapi kok sadis," kata Harry.

Ketika peristiwa penganiayaan itu berlangsung, korban memang sedang tidak menggunakan pakaian dinas. Namun korban sempat berteriak jika dirinya adalah anggota kepolisian.

"Tapi tetap disiksa oleh para pelaku. Korban saat itu sedang perjalanan pulang. Sebagai anggota Polri, hatinya tergerak untuk membubarkan tawuran. Tapi malah jadi korban," ujar Harry.

Menyikapi aksi ABG yang semakin sadis dan tidak terkendali, Apakah langkah yang tepat untuk mengatasi mereka? agar membuat mereka menjadi sadar dan jera bahwa tindakan mereka salah dan merugikan orang lain. (ISD)
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »