Sebuah Berita Inspiratif dan Info Terkini dari Jogja

11 Pemuda Banjarnegara Gauli Perempuan Di Bawah Umur

Diposting oleh On 09.51.00 with No comments

Tersangka saat diamankan petugas kepolisian

Lenterajogja.com, BanjarnegaraPolres Banjarnegara menahan 8 orang dari 11 lelaki warga Desa Karantengah Kecamatan Wanayasa Banjarnegara yang diduga menggauli seorang perempuan dibawah umur. Korbannya, ES (15), kini hamil 4 bulan.

Kapolres Banjarnegara AKBP Saeful Anwar melalui Heriyanto SH, MH, Kamis (9/6) mengatakan, tersangka melalukan perbuatan secara berturut-turut dan berlanjut sejak Juli 2015 hingga April 2016. "Para pelaku dengan bujuk-rayu melakukan hubungan badan dengan korban kadang sendiri, kadang berdua dan bertiga," kata AKP Heriyanto.

Sedangkan tempat mereka berbuat mesum diantaranya di rumah pelaku, di kompleks PLTA Tulis sebelah Desa Karangtengah dan di tempat sepi lainnya pada malam hari. "Mereka sesekali memberi uang pulsa Rp 50 ribu dan mengajak nonton jika ada keramaian," ujar AKP Heriyanto.

Pada April lalu, pihak keluarga lapor polisi setelah mengetahui bahwa ES hamil. Polisi kemudian bergerak dan meringkus satu demi satu tersangka pelaku. Dari 11 pelaku, 3 diantaranya kabur setelah mengetahui teman-teman mereka diringkus.

Menurut AKP Heriyanto, para tersangka dijerat dengan pasal 81 ayat 2 atau pasal 82 Undang-Undang Nomor 35/2014 tentang Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman maksimal 5 tahun penjara. (ISD)


Next
« Prev Post
Previous
Next Post »