Sebuah Berita Inspiratif dan Info Terkini dari Jogja

Tips Cerdas Membuka Kunci Sandi Smartphone Android Jika Lupa Pasword

Diposting oleh On 07.48.00 with No comments


Lenterajogja.com, Yogya - Mengaktifkan sandi atau pola pada layar Smartphone Android merupakan cara yang efektif untuk mencegah orang lain mengetahui data pribadi Anda. Di smartphone Android, sandi yang tersedia dapat berupa pola ataupun angka yang dibuat sendiri oleh pengguna.

Pola layar yang anda pasang sebagai pengunci untuk Smartphone Android anda awalnya adalah untuk keamanan dan kerahasiaan ponsel anda tapi apa jadinya jika ternyata anda lupa malah lupa passwordnya? Sehingga mengakibatkan perangkat tidak bisa diakses. Berikut adalah cara cerdas membuka smartphone Android yang terkunci karena lupa sandi atau pola :

Langkah Pertama
Langkah ini hanya bisa dilakukan bagi smartphone yang `dipaksa` dibuka oleh orang lain dengan beberapa kali memasukan password yang salah. Caranya adalah dengan mengklik 'Forgot password` atau `Pattern`.

Kemudian, masukkan username dan password akun Google Anda dan tekan `Sign in`. Sebelum melakukan langkah ini pastikan smartphone Anda bisa mengakses internet, baik melalui koneksi WiFi atau paket kuota data internet.

Langkah Kedua
Namun, apabila smartphone Anda secara kebetulan tidak dapat mengakses jaringan internet, Anda dapat melakukan panggilan telepon dari smartphone lain ke smartphone Android Anda yang bermasalah.

Selanjutnya, jawablah panggilan telepon itu dan jangan sampai ditutup. Lalu tekan tombol 'Home' dan masuk ke menu `Setting`. Kemudian, aktifkan internet agar dapat memasukan password email dan bisa `Sign in` kembali.

Jika Anda ingin membuat password yang baru, bisa membuat password berupa pola kunci atau angka di menu `Setting`.

Langkah Ketiga
Jika Anda benar-benar lupa password akun Google, Anda bisa melakukan factory data reset melalui `Android recovery`. Cara ini memungkinkan Anda untuk mengakses smartphone dan memperbarui ponsel.

Pertama-tama, matikan dulu smartphone Android Anda, kemudian tekan dan tahan tombol `Volume up` (untuk memperbesar suara) dan tombol `Power` secara bersamaan - lalu lepas setelah 3-5 detik.

Cara lainnya, Anda bisa menekan tombol `Volume down` (untuk memperkecil suara) dan tombol `Power` dengan cara yang sama atau Anda dapat menggunakan kombinasi `Volume UP`, `Home` dan `Power`.

Selanjutnya, masuk ke `Recovery mode` pilih `Data/factory reset'. Langkah terakhir, Anda dapat memilih `Reboot system now`. Cara ini akan memperbaiki masalah dan memungkinkan Anda untuk menggunakan telepon lagi.

Semoga tip diatas bisa bermanfaat untuk Anda, selamat mencoba,. (ISD)
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »