Sebuah Berita Inspiratif dan Info Terkini dari Jogja

Pelajar Jogja Rayakan Kelulusan Dengan Konvoi Jalan Kaki dan Bagikan Nasi Bungkus

Diposting oleh On 17.48.00 with No comments

Aksi konvoi jalan kaki Sma Debritto Jogja
Lenterajogja.com, Yogya - Hari kelulusan merupakan hari yang ditunggu-tunggu oleh para siswa, setelah bertempur menghadapi ujian yang begitu menguras persiapan, fisik dan otak. Keragaman Euporia pelajar jogja dalam merayakan hari kelulusan.

Hari kelulusan pelajar SMA dan SMK diwilayah jogja ditandai dengan aksi konvoi jalan kaki oleh ratusan pelajar SMA Debritto, konvoi tersebut sudah rutin dilakukan oleh pelajar Debritto menjelang kelulusan. Terlihat ratusan siswa berjalan kaki start dari SMA Debritto dengan tujuan finish Tugu Pal Jogja pada Sabtu Siang (7/5/2016).

Kegiatan perayaan kelulusan dengan konvoi jalan kaki ini merupakan kegiatan yang positif dan patut dicontoh karena ada beberapa pesan moral.  Anak muda harus kreatif, tidak arogan dan cinta alam. Terbukti mereka rela jalan kaki dalam melaksanakan hari kelulusan tanpa menggunakan motor atau mobil yang hanya akan menimbulkan bising dan polusi serta menimbulkan kesan arogansi pelajar, karena kerap kali konvoi menggunakan motor sering membikin onar dan suara bising dijalanan.


Sma 1 Wirobrajan saat membagikan nasi bungkus
Sma 1 Wirobrajan tidak mau kalah dengan para pelajar lainnya di jogja, mereka merayakan kelulusan dengan bakti sosial Kota Yogyakarta. Ratusan pelajar Sma 1 Wirobrajan menggelar acara bagi-bagi nasi bungkus diseputaran wilayah Wirobrajan dengan titik kumpul di Terminal Ngabean Yogyakarta.

Nasi bungkus tersebut dibagikan kepada para tukang becak, pedagang kaki lima dan khalayak umum. Aksi tersebut dilakukan oleh para pelajar Sma 1 Wirobrajan untuk mengucapkan wujud syukur atas kelulusan mereka dengan berbagi terhadap sesama, "Ujar salah seorang pelajar.

Ratusan pelajar Sma 1 Wirobrajan berkumpul di Terminal Ngabean
Aksi- aksi pelajar di Jogja yang patut diacungi jempol dan patut di contoh.

Mari pelajar jogja, kita tunjukkan bahwa kita pelajar jogja yang bertatakrama, kreatif dan cerdas. (ISD)


Next
« Prev Post
Previous
Next Post »