Sebuah Berita Inspiratif dan Info Terkini dari Jogja

Mbah Dullah Penjaja Makanan Lansia Khas Jawa di Perempatan Pojok Beteng Wetan Yogyakarta

Diposting oleh On 09.09.00 with No comments


Lenterajogja.com, Yogya - Mbah Dullah, meskipun sudah uzur tapi semangatnya untuk bekerja tak mengenal lelah, bekerja untuk menghidupi kebutuhan sehari-hari karena suaminya sudah meninggal anknya sudah tidak tinggal bersamanya lagi.

Dokumentasi diabadikan saat mbah Dullah menjajakan dagangan di perempatanan Jokteng Wetan jalan Brigjend Katamso dengan aneka jajanan khas jawa seperti peyek, kacang, pisang, dan kadang bebek goreng. 

Dari rumah kelokasi untuk menjajakan dagangannya lumayan jauh, biasanya naik bus, kalo pulang kadang ada yg berbaik hati mengantar. Rumah beliau di daerah Kebon Agung RT 2 RW 5 Imogiri, Bantul.

Setiap hari simbah jualan di perempatan Jokteng Wetan yang menjadi tempat favorit menawarkan jajanan khas jawanya tersebut dari siang sampai habis dagangannya. Kalau dagangan masih belum habis, beliau sering menawarkan dikantor-kantor sekitar Jokteng Wetan.

Buat inspirasi anak muda di jogja khususnya, mari terus bersemangat bekerja. Syukuri apapun rejeki didepan mata kita kecil maupun besar. Masak sama mbah Dullah kalah. (ISD)
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »