Sebuah Berita Inspiratif dan Info Terkini dari Jogja

Hidup Tanpa Kedua Orang Tua Disisimu Memang Tidak Mudah,Tapi Aku Ingin Berjaya

Diposting oleh On 09.16.00 with No comments

Hadapilah kedewasaanmu dengan penuh optimis dan keyakinan  (11/5/2016)

Lenterajogja.com - Hidup ini memang terkadang tidak bisa memilih. Kita tidak bisa menghindar dari bagian pahit dari kehidupan. Suatu ketika seseorang harus kehilangan orang-orang yang sangat dicintainya. Ketika orang tua akhirnya berpulang, rasa sedih dan duka lara pasti menghampiri. Hidup pun rasanya tak sama lagi.

Ketika takdir berkata lain, mau tak mau kita harus menerimanya, Semuanya harus diterima dengan lapang dada emang sudah menjadi sunnatullah bahwa sesuatu itu ada dan tiada. Berawal dari tidak ada kemudian jadi ada dan terakhir nantinya akan kembali menjada tiada. Itu adalah hal yang sudah pasti dan tidak ada yang bisa menawar atau menghindar.

Jika boleh memohon tak pernah ada yang namanya ingin menghadapi kenyataan saat orang tua kita akhirnya pergi untuk selamanya. Pasti kita ingin bisa terus bersama orang tua kita sampai akhir hayat. 

Bersedihlah Jika Kamu Menjadi Lega

Bersedihlah tapi jangan terlalu lama kamu meratapi sebuah rasa kehilangan atas meninggalnya kedua orangtuamu. Yang perlu kita lakukan adalah melepaskannya.

Mengahadapi peliknya dunia tanpa bimbingan kedua sosok orangtua memang tidak mudah, hidup jadi terasa berbeda. Perjalananmu akan terasa berat kamu kamu berdiri sendiri diatas pundakmu tanpa ada arahan yang akan menguatkanmu setiap saat.

Bermodal hati yang ikhlas kamu harus terus berjuang menghadapi dunia ini sendirian kawan dengan kenyataan bahwa orang tuamu harus lebih dulu berpulang. Semua terjadi atas kehendak Sang pencipta yang memegang kendali atas skenario kita.
“Anak-anak berbakat tampaknya paling sering muncul dalam kondisi keluarga yang sangat mendukung, yang membuat mereka seakan terkunci di zona nyamannya. Sebaliknya, mereka yang jenius kebanyakan tumbuh dalam kondisi yang lebih merugikan” – Dean Simonton.

Beraksilah Sesuai Keinginanmu, Hadapi  Kedewasaanmu Dengan Lepas

Meskipun kamu ditinggal kedua orangtua, jangan patah semangat dan sering mengeluh karena masih ada banyak pekerjaan dan tanggung jawab yang harus kamu selesaikan saat ini. Ukir hidupmu kedepan penuh semangat dan sebaik mungkin. Buatlah kedua orang tuamu tersenyum dan bangga disana.

Apa yang sudah hilang darimu pasti akan ada gantinya. Saat orang tersayangmu pergi, yakinlah masih akan ada orang-orang baru yang akan menyayangimu. Melewati ujian ini tak bisa disepelekan. Tapi bukan berarti kamu harus kehilangan harapan hidup karenanya kan?

Kehilangan mereka yang telah berpulang memang meninggalkan goresan luka. Mungkin hanya kamu sendiri yang paling mengerti goresan tersebut. Tapi kita punya pilihan dalam menjalani hidup ini kawan. Ingin menjadi pemenang dan berjaya dalam kehidupan atau terus patah semangat dan menyalahkan keadaan.
Mothers hold their children’s hands for a short while, but their hearts forever.” – Anonymous
(ISD)
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »