Sebuah Berita Inspiratif dan Info Terkini dari Jogja

Demi Popularitas, Banyak Wanita Suka Unggah Foto Vulgar Di Medsos

Diposting oleh On 19.54.00 with No comments



Lenterajogja.com - Kehidupan dunia teknologi semakin merajai kehidupan kebanyakan insan di dunia ini. Banyaknya jenis medsos memudahkan seseorang untuk menjadi populer, menambah wawasan, menambah ilmu ataupun relasi.

Di zaman ini masyarakat sudah tidak asing lagi dengan media sosial. Tapi sangat disayangkan, munculnya berbagai macam medsos terutama di Indonesia kerap kita jumpai banyak foto maupun foto vulgar yang memang sengaja diunggah demi mendapatkan popularitasnya secara instan. Tidak salah memang, jika berbagi foto atau video ke dunia maya, tapi apa jadinya jika yang dipamerkan adalah foto atau video yang tidak senonoh.

Jika Anda amati dan telusuri pengunggah foto vulgar ke dunia maya kebanyakan adalah para hawa.

Anda tentunya masih ingat dengan kejadian di Samarinda, beredar foto mahasiswi di Samarinda yang dengan mempertontonkan payudaranya. Foto perempuan berhijab tetapi membuka baju pada bagian dada, berlatar belakang salah satu arena di GOR Madya Sempaja Samarinda, Jalan KH Wahid Hasyim.

Foto tidak senonoh tersebut beredar cepat ke berbagai media sosial seperti Instagram, Facebook, hingga ke Path.

Gaya hidup artis menjadi salah satu kontributor para wanita sering mengunggah foto yang diharapkan bisa membuat mereka menjadi populer.

Selain meniru gaya hidup para selebritis, mereka yang mengunggah vulgar bagian tubuh mereka tidak lain karena tidak memiliki kepercayaan diri. Para pengunggah khususnya wanita, pasti akan merasa 'tercantik' jika hasil unggahannya itu dikomentari dengan berbagai macam komentar apalagi jika ada yang memuji hasil unggahannya itu.

Hidup di era sekarang ini bukan alasan untuk tidak beretika dalam bermedsos karena para wanita yang sering mengunggah foto syur hampir dipastikan hanya sebagai 'budak' teknologi. Apalagi yang namanya teknologi, seperti album selamanya bagi khalayak umum tidak kenal lagi yang namanya privasi meski semisalnya akun tersebut protected.

Medsos jenis apapun namanya tetap merupakan kehidupan dunia maya. Saat kita menggunggah foto atau video di medsos pasti akan dikenang oleh khalayak. Apalagi sesuatu hal yang bersifat unggahan ekstrim dan bersifat negatif. 

Maka dari itu saran buat pengguna medsos berhati-hatilah saat ingin mengunggah foto atau video ke medsos. Sebaiknya di filter dulu mana sekiranya yang pantas diunggah dan tidak. Agar tidak menimbulkan efek yang negatif kedepannya terutama pengaruh buat mental anak-anak dibawah umur, kerena medsos merupakan interaksi dunia tanpa ada batasan umur bagi penggunanya, jadi kalangan dewasa sampai anak-anak dapat mengaksesnya dengan mudah.(ISD)


Next
« Prev Post
Previous
Next Post »