Sebuah Berita Inspiratif dan Info Terkini dari Jogja

1000 Lampion Akan Diterbangkan Di Acara Gelar Menoreh Night Spectacular (MNS) 2016 Di Kulonprogo

Diposting oleh On 21.41.00 with No comments



Lenterajogja.com, Kulonprogo - Ribuan lampion akan terbang menghiasi langit Kota Wates dan Perbukitan Menoreh Kulonprogo pada hari Sabtu (28/5/2016) malam mendatang. 

Rencana, Festival 1.000 Lampion Terbang tersebut dikemas sebagai salah satu rangkaian gelar Menoreh Night Spectacular (MNS) 2016. Rencananya, acara itu akan menjadi agenda rutin di tahun-tahun berikutnya untuk menarik wisatawan ke Bumi Menoreh Kulonprogo.

Didukung Inspiratif Production bersama Dinas Pariwisata DIY dan Kulonprogo, acara tersebut dimaksudkan sebagai ajang promosi wisata Kulonprogo. Steering Commitee Insipartif Production, Danang Harya Saputra, menyampaikan festival 1.000 lampion terbang akan menjadi unggulan dalam MNS 2016 tersebut.

Kegiatan menerbangkan lampion ini dipusatkan di Alun-alun Wates Kulonprogo.Bagi yang ingin ikut menerbangkan lampion, menurutnya, peserta dapat membeli tiket seharga Rp 35 ribu. Saat ini, jumlah tiket terbeli bahkan sudah sebanyak 30%.

"Kegiatan ini aman. Lampion akan terbang sekitar 10 menit sehingga aman di atas lalu turun setelah nyala lilin mati," katanya. Selama lampion terbang, masyarakat akan mendapat kesempatan berselfie untuk diikutkan dalam lomba fotografi. Dengan latar lampion terbang, dia meyakini kegiatan itu akan menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat dan wisatawan.

Selain festival lampion terbang, rangkaian MNS 2016 tersebut juga akan disemarakkan dengan Menoreh Cosplay Carnival, wayang, anime dan tokoh favorit lainnya.Seperti halnya foto selfie, cosplay carnival tersebut juga akan dilombakan.

Sekretaris Disparpora Kulonprogo, Rohadi Gunung, berharap MNS 2016 tersebut dapat menarik banyak wisatawan ke Kulonprogo. Dia berharap kegiatan itu akan spesial. Pasalnya, selama ini kegiatan serupa di DIY memang belum pernah ada.

"Tahun ini di Alun-alun Wates. Tahun berikutnya bisa direncanakan di Waduk Sermo. Selain lampion terbang bisa juga lampion terapung di waduk," kata Rohadi Gunung. (ISD)
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »