Sebuah Berita Inspiratif dan Info Terkini dari Jogja

Trik Menggunakan Kamera Smartphone dengan Hasil Jepretan Setara Kamera DSLR

Diposting oleh On 02.40.00 with No comments


Zonairwan.com, Yogya - Smartphone masa kini dilengkapi dengan fitur penting yang paling dicari orang, yaitu kamera dengan kualitas tinggi. Kebutuhan untuk 'menghias' media sosial dengan foto-foto keren membuat smartphone dengan kamera canggih jadi benda wajib punya. Namun untuk mendapatkan foto yang bagus, tak cukup memiliki smartphone dengan kamera canggih saja. Dibutuhkan kemampuan untuk menggunakan kamera smartphone dengan baik dan benar.

Untuk mendapatkan hasil foto yang kreatif dan menarik, Anda kadang harus memutar otak. Dikutip dari situs Brightside pada hari Rabu (13/4/2016), seorang fotografer bernama Lorenz Holder menunjukkan rahasia untuk menghasilkan foto-foto spektakuler hanya dengan menggunakankamera smartphone.

1. Tips pertama, anda bisa memaksimalkan penggunakan fitur panorama dalam kamera smartphone anda. Cari fitur panorama dan mulailah mengambil gambar seperti dalam video di atas. Anda bisa mendapatkan gambar panorma dengan fitur tersebut.

2. Yang kedua, anda juga bisa mengambil gambar panorama saat anda bosan ketika berada di dalam mobil. Objek yang diambil tentu saja yang berada di samping jendela mobil anda.

3. Tips kedua, anda bisa menggunakan binoculars atau teropong yang anda letakan pada bagian depan lensa kamera ponsel anda. Hasil jepretan yang anda dapatkan tentu saja seperti hasil jepretan menggunakan lensa zoom.

4 Trik ke empat anda bisa memotret makro tanpa memakai lensa makro. Caranya gampang, ambil air putih menggunakan pipet atau sedotan kemudian teteskan satu tetes ke bagian depan kamera ponsel anda. Anda siap memotret serangga atau benda-benda kecil di sekitar anda.

5. Selanjutnya, anda bisa bermain lighting atau teknik pencahayaan menggunakan reflector yang terbuat dari alumunium foil. Letakan alumunium foil di sekitar wajah atau objek yang akan anda potret, dan lihat hasilnya.

6. Trik yang ke enam anda bisa membuat tripod menggunakan sebuah kertas karton, kemudian gunakan headset anda untuk mengaktifkan fitur kamera. Dan anda bisa meletakan kamera anda dimanapun sesuai keinginan anda dan menekan tombol + pada kabel headset untuk mengambil gambar.

7. Terakhir adalah trik menghasilkan gambar atau foto underwater. Yang perlu anda siapkan sebuah gelas bening yang berfungsi layaknya underwater housing. Masukan ponsel anda di dalam gelas, lalu masukan sebagian gelas air ke dalam air dan lihat hasilnya ! (ISD)



Next
« Prev Post
Previous
Next Post »