Sebuah Berita Inspiratif dan Info Terkini dari Jogja

Tanda Yang Memastikan Bila Rumah Anda Berhantu

Diposting oleh On 05.50.00 with No comments


Zonairwan.com, Yogya - Pernahkah saat anda memasuki sebuah rumah bulu kuduk anda tiba-tiba berdiri, serasa suhu ruangan berubah menjadi tiba-tiba dingin, bisa saja ada mahkluk yang sedang didekat Anda. Saat kamu begadang sendirian ditengah malam, tiba-tiba terdengar suara aneh atau melihat sekelebat sesuatu terus hilang. Banyak yang menganggap itu sebagai sesuatu yang biasa, tapi sebenarnya itu adalah bentuk penunggu rumah berkomunikasi, Berikut adalah tanda-tanda rumah berhantu  ;

1. Sering mengalami mimpi aneh dan menakutkan
Sebelumnya anda tinggal ditempat lain, dan belum pernah mimpi yang dirasa janggal, aneh dan membuat anda takut. Namun setelah menempati rumah ini, Anda kok menjadi sering bermimpi, dan umumnya mimpi aneh dan menakutkan. Nah, ini Adalah pertanda kuat jika ada pengaruh negatif dari makhluk halus terhadap diri Anda.

2. Muncul sosok bayangan
Umumnya figur ini hadir sekelibat di ujung mata Anda. Bentuk penampakan ini bisa disebut dengan istilah ‘Shadow people’. Kebanyakan, bayangan ini menyerupai bentuk manusia dalam bentuk lebih besar atau lebih kecil dari ukuran manusia normal.

3. Pintu bergerak
Kejadian ini paling sering ditemui namun jarang dilihat saat kejadian. Entah itu pintu lemari, laci meja atau pintu ruangan. Seseorang yang pernah mengalami hal ini biasanya akan mencari sumber suara tersebut dan menemukan beberapa benda tidak pada tempatnya, misalnya kursi yang berpindah. Beberapa orang juga pernah melihat sendiri fenomena benda bergerak sendiri.

4. Suara gaduh
Suara-suara aneh seperti ketukan pintu, bantingan pintu, suara cakaran, dan suara benda jatuh yang terjadi berulang-ulang merupakan suatu pertanda. Terkadang suara tersebut bisa pelan dan bisa juga sangat keras hingga membuat kaget.

5. Lampu menyala dan padam
Hal ini tak hanya terjadi pada lampu, biasa juga terjadi pada barang elektronik lainnya seperti radio atau televisi.

6. Perilaku peliharaan yang tidak biasa
Anjing atau kucing akan bereaksi tidak normal saat melihat hal yang aneh. Anjing biasa menggonggong secara terus-terusan, atau menolak memasuki ruangan tertentu secara tiba-tiba. Kucing biasanya akan terlihat seperti mengamati sesuatu dan mengikuti gerak tersebut secara fokus.

7. Merasa diawasi
Ini bukan hal yang bisa dibuktikan, namun biasa terjadi. Namun bila perasaan itu terjadi di dalam tempat yang sama secara berulang kali, mungkin saja itu pertanda bahwa terdapat makhluk lain di tempat tersebut.

8. Barang hilang lalu muncul kembali
Banyak yang menyebut fenomena ini dengan istilah ‘The borrowers’. Kejadian ini sering terjadi pada barang yang biasa digunakan, misalnya kunci mobil atau sisir. Barang-barang tersebut pasti memiliki tempat dimana biasa Anda letakkan, dan tiba-tiba menghilang dari tempatnya. Anda akan mencari barang tersebut ke tempat lain, hingga akhirnya barang tersebut ditemukan kembali di tempat semula. Barang bisa kembali beberapa jam hingga beberapa hari kemudian.

Mimpi yang merupakan pertanda adanya makhluk halus dalam rumah adalah; Seperti melihat bayangan hitam dalam mimpi, atau anda bermimpi seperti ada sosok seram yang menyentuh tubuh Anda, sehingga anda kaget dan terbangun ditengah malam. Dan ini sering kali Anda alami(lebih dari satu kali). Mengalami Sleep paralisis, atau dalam bahasa kita disebut dengan tindihen, bisa jadi merupakan pertanda dari makhluk halus yang berusaha mengganggu kita. Jika Anda sering mengalami tindihen(padahal sebelumnya ditempat lain tidak), merupakan pertanda kuat adannya pengaruh buruk makhluk astral dalam sebuah rumah. 

Makhluk halus tidak semudah itu bisa membuat penampakan dihadapan manusia. Perlu adanya keselarasan energi, serta kemampuan dari makhluk astral tersebut. Makhluk halus akan semakin sulit bisa menampakkan diri, jika manusia yang menjadi tujuannya tidak memiliki kepekaan ghaib. Jika makhluk halus yang tinggal dirumah tersebut semakin kuat, maka mereka bisa merasuki raga dan membuat kesurupan seorang manusia (juga tak semua orang bisa dimasuki makhluk halus).

Ciri rumah yang disenangi makhluk halus tinggal
Makhluk halus tak akan menyukai rumah yang berada dilingkungan yang ramai untuk ikut tinggal. Tapi jika sebuah rumah memiliki ukuran yang sangat besar dan banyak ruang kosong, maka bisa jadi ia akan kerasan tinggal disana. Tak sedikit kawasan seperti hotel, losmen, apartemen, rumah sakit, seringkali dibicarakan adanya hantu disana. Hal ini cukup beralasan, karena kawasan seperti itu seringkali menyisakan banyak ruangan yang kosong dalam waktu yang lama.

Rumah yang telah lama ditinggalkan kosong juga akan ditinggali makhluk halus, dan ketika ditempati kembali oleh manusia, para makhuk halus itu tidak terima dan berusaha dengan cara mereka untuk mengusir penghuni baru tersebut.

Cara menyikapi bila  tempat tinggal kita berhantu
karena sulit rasanya untuk memberikan resep mujarab yang objektif untuk kita mengusir hantu. Tetapi, kalau kita tidak merasa terganggu dengan kehadiran makhluk-makhluk tersebut, kita tidak perlu susah payah untuk mengusirnya. Tetapi resep tradisional menganjurkan kita untuk membaca ayat Kursi. Kiat yang cukup akurat untuk mengatasi semua itu adalah dengan cara selalu mendekatkan diri kepada Allah, dan membangun dan membina perasaan terjaga oleh Allah. Setelah itu berupayalah untuk bersifat wajar dalam batas-batas rasional. Artinya, kalau tidak ada alasan yang wajar untuk takut, makakita tidak perlu takut. Termasuk dalam kasus kehadiran makhluk halus di rumah kita.


Next
« Prev Post
Previous
Next Post »