Sebuah Berita Inspiratif dan Info Terkini dari Jogja

Sayembara Menangkap Maling di Umbulharjo Yogyakarta

Diposting oleh On 07.00.00 with No comments



Zonairwan.com, Yogya - Mungkin sebagian orang sangat kesal dengan ulah maling yang dengan seenaknya mengambil harta benda yang dengan susah payah kita kumpulkan. Karena sangat kesalnya Warga RT 32, RW 8 Warungboto Umbulharjo Yogyakarta mempunyai cara yang unik untuk menangulangi kejadian tersebut dengan membikin sayembara dengan memasang sepanduk di tempat strategis yang berbunyi "Nangkap maling Berhadiah".

Tak tanggung-tanggung, untuk menangkap maling di siang hari, warga akan memberikan Rp 300 ribu. Sementara, jika menangkap maling di malam hari akan diganjar uang Rp 500 ribu. Ketua RT 32, Sukardi Wardoyo, menjelaskan aturan itu sudah disepakati bersama warga. Agar lebih memperkenalkan aturan, mereka bahkan membuat spanduk pengumuman di pos ronda sehingga warga bisa melihat.

"Kami sengaja membuat itu, karena di sini banyak anak kos yang jadi korban pencurian. Kasian kan kalau mereka barangnya hilang, biasanya laptop dan handphone," kata Sukardi dikutip dari merdeka.com, Senin (25/4/2016).

Ulah para pencuri kerap membuat warga kesal. Sebab, berkali-kali ada barang hilang, pencuri tidak bisa tertangkap. Bahkan ketika warga giat ronda malam, pencuri justru tak takut beraksi. 

Mungkin sebagian warga di yogyakarta ada yang tertarik untuk mengikuti cara seperti ini atau ada terobosan lain biar maling-maling di yogyakarta cepat tertangkap dan ditanggulangi dengan cepat. (ISD)
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »