Sebuah Berita Inspiratif dan Info Terkini dari Jogja

Prameks Berubah Nama Menjadi Joglo Semar

Diposting oleh On 07.39.00 with No comments



Zonairwan.com, Yogya - Setelah menjadi kereta api (KA) komuter yang melayani mobilitas warga Solo-Yogya hingga ke Kutoarjo, KA Prambanan Ekspres (Prameks) akan menjalani rebranding.
Demi mendukung geliat pariwisata dan sinergi antar Badan Usaha Milik negara (BUMN), Prameks akan terintegrasi dalam integrasi antarmoda "Joglosemar."Manajer Humas PT Kereta ApiIndonesia (KAI) Daerah Operasi (Daop) 6 Yogyakarta, Eko Budiyanto mengatakan, meski memiliki nama Joglosemar (Jogja, Solo, Semarang) namun bukan berarti KA akan beroperasi hingga semarang.
Nama ini merupakan simbol sinergi antar BUMN di wilayah ini.
"Prameks kan selama ini telah menjadi ikon masyarakat Yogya dan Solo. Dalam kesempatan ini nantinya, akan direbranding untuk mewujudkan sinergi antar BUMN, utamanya wisata candi. Misalnya, wisatawan yang ingin ke candi misalnya Candi Prambanan bisa naik Prameks dan turun di Stasiun Maguwo untuk melanjutkan dengan moda lain ke Prambanan," kata Eko kepada Tribun Jogja, Kamis (14/4/2016).
Dalam sinergi ini, rencananya PT KAI akan bekerjasama dengan pengelola wisata candi, Damri, pengelola Transjogja, hingga Batik Solo Trans. Hal ini merupakan rencana dukungan moda transportasi khususnya untuk wisata candi.
Meski terintegrasi dalam Joglosemar, menurut Eko, nama KA akan tetap KA Prameks. Jenis armada KA yang digunakan juga tidak akan berubah, demikian pula penentuan tarifnya. (ISD)

Sumber : tribunjogja.com
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »