Sebuah Berita Inspiratif dan Info Terkini dari Jogja

Manfaat Dahsyat Sikat Gigi Bekas

Diposting oleh On 06.08.00 with No comments


Zonairwan.com, Yogya - Selain dapat membuat gigi bersih dan cemerlang, sikat gigi juga memiliki fungsi lain, yakni membantu membersihkan barang dan perabotan di rumah Anda.
Dengan bulu yang tebal dan bentuk yang ergonomis, sikat gigi bekas dapat digunakan untuk membersihkan hingga bagian sudut yang sulit dijangkau alat pembersih lain.
Berikut manfaat sikat gigi bekas di rumah Anda.
1. Membersihkan Pengering Rambut
Jika Anda sering menggunakan pengering rambut, mungkin Anda akan menyadari bahwa di bagian belakang pengering rambut terdapat banyak debu yang tersangkut di dalamnya. Bersihkan menggunakan sikat gigi, karena jika sudah terlalu banyak debu yang tersangkut akan membuat pengering rambut rusak.
2. Membersihkan Bahan Velcro
Banyak orang mengalami kesulitan ketika membersihkan bahan velcro, karena biasanya banyak benang dan debu yang tersangkut di permukaannya. Jika Anda ingin mengeluarkan kotoran tersebut gunakan sikat gigi untuk membersihkannya dengan menggosoknya.
3. Membersihkan Tungku Kompor
Terkadang lap atau spons tak bisa membersihkan tungku kompor dengan tuntas karena banyaknya noda yang menempel. Gunakan sikat gigi dengan gerakan memutar untuk menghilangkan noda yang melekat di kompor.
4. Membersihkan Nat Tegel
Bagian ini mungkin sering terlupakan dibersihkan oleh Anda. Campur 3/4 gelas pemutih berbahan chlorinedengan satu botol air. Diamkan agar bercampur rata, setelah itu tuangkan ke bagian nat tegel dan gosok menggunakan sikat gigi.
5. Membersihkan Sarung Jok Mobil
Sela-sela jok mobil seringkali terdapat sisa makanan yang sulit untuk dibersihkan. Gunakan sikat gigi bekas berbahan kasar untuk mengeluarkan sisa makanan, kemudian gunakan pengisap debu untuk menghilangkan remah makan tersebut.
6. Membersihkan Keran
Jangan lupakan bagian-bagian yang sering digunakan tangan Anda di rumah seperti keran wastafel. Gunakan sikat gigi yang tebal dengan air sabun untuk dapat menjangkau seluruh sudut kran. Hal ini dilakukan untuk menghindari tumbuhnya jamur dan bakteri.
7. Membersihkan Saluran Air
Anda mungkin merasa saluran air di bak cuci piring cukup bersih. Namun karena sering dilalui oleh sisa makanan, Anda harus membersihkan tempat-tempat dimana saluran air berada, seperti di bak cuci piring.
Untuk membersihkannya, campurkan 1/2 gelas baking soda dengan 1/4 gelas garam, kemudian masukkan ke dalam saluran air, diikuti dengan 1 gelas cuka yang dihangatkan. Diamkan sejenak, kemudian Anda dapat membersihkan kotoran yang melekat menggunakan sikat gigi bekas.
8. Membersihkan Rak Kulkas
Anda mungkin menyadari, ketika menyimpan makanan atau minuman di kulkas seringkali ada tumpahan yang bercecer di rak kulkas. Rak tersebut harus dibersihkan menggunakan air sabun. Gosok dengan sikat gigi yang memungkinkan Anda untuk membersihkan area-area yang sulit dijangkau. (ISD)
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »