Sebuah Berita Inspiratif dan Info Terkini dari Jogja

Kursi Baja Berlapis Kayu, Manjakan Pengunjung Area Malioboro

Diposting oleh On 22.55.00 with 1 comment

Pengunjung sedang duduk di kursi kawasan Malioboro
Zonairwan.com, Yogya - Tampilan berbeda ketika saya melewati trotoar sisi timur Malioboro Jogja. Terlihat kursi baja berlapis kayu pada Rabu pagi (6/4/2016). 

Dulu kita lihat berjalan disisi timur terasa sempit dipenuhi parkiran kendaraan, kini kawasan ini terlihat sangat luas dan membuat pejalan kaki terasa nyaman ditambah lagi disediakan kursi baja berlapis kayu yang ditujukan untuk pejalan kaki. Jadi ketika kita lelah berjalan-jalan bisa duduk dikursi tersebut.

Tak hanya itu. Menurut Kepala Dinas PUP ESDM DIY, Rani Sjamsinarsi, di sepanjang trotoar kawasanMalioboro akan dibangun taman, tempat duduk, instalasi air bersih siap minum, dan beberapa lainnya. Pun di kawasan itu akan ditanam pohon Gayam dan Asem untuk memperindang Malioboro. 

Tahap awal penataan kawasan tersebut yaitu mengganti alas trotoar dan pengadaan street furniture. Diungkapkannya, penggantian alas trotoar memiliki tujuan untuk menguatkan subtansi Malioboro sebagai sumber filosofis Keraton Yogyakarta. Selain itu, penggantian alas trotoar juga bertujuan agar difabel tak kesulitan berjalan di kawasan Malioboro. (ISD)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

1 komentar:

beli kursinya dimana mas, mohon diinfo contact / lokasinya..tks