Sebuah Berita Inspiratif dan Info Terkini dari Jogja

Iphone SE Sambangi Indonesia

Diposting oleh On 01.10.00 with No comments

Tampilan depan Iphone SE
Zonairwan.com, Yogya - Produk Apple sebagai vendor smartphone yang gemar membanderol produk-produknya dengan harga tinggi. Meski harganya selangit, jajaran perangkat yang ditawarkan setidaknya memiliki kualitas dan pride tersendiri bagi penggunanya.

Ada yang berbeda dari peluncuran produk terbaru Apple pada Selasa (22/3/2016) kemarin. Salah satunya adalah iPhone SE yang merupakan smartphone terbaru Apple dengan layar 4 inci.

Kabar soal iPhone 4 inci Apple yang bakal dipasarkan tahun ini semakin menyeruak ke permukaan. Sebelumnya, sempat dirumorkan bahwa Apple berencana untuk menghadirkan seri iPhone 'budget'-nya tersebut dengan embel-embel 6c.

Namun, sumber lain menyebutkan bahwa iPhone mini itu tidak akan diberi kode 6c. Perusahaan asal Cupertino tersebut malah akan mengganti namanya menjadi 7c. 

Nah, mana yang benar? Apple sendiri belum membocorkan secuil pun soal nama resmi dari iPhone terbarunya ini.
Baru-baru ini, kembali beredar bocoran yang memperlihatkan fisik dari iPhone mini tersebut di situs Belanda, One More Thing, Minggu (31/1/2016). iPhone mungil itu malah bukan disebut 6c atau 7c. Berdasarkan informasi yang disampaikan di deskripsi foto, iPhone tersebut diberi nama '5se'.nformasi ini justru membuat para Apple Fanboy (sebutan pengguna 'garis keras' produk Apple) bingung soal kode asli yang akan dipakai iPhone itu. Mengingat situs tersebut benar-benar mengungkap desain iPad Air dan iPad Air 2 beberapa tahun lalu, bisa saja nama '5se' ini memang benar digunakan Apple.
Tampilan Belakang Iphone SE
Di fotonya, sebagaimana dilansir9to5mac,  iPhone 5se memiliki desain framedengan pinggiran layar melengkung layaknya iPhone 6/6s.

Bahkan, terdapat tombol Touch ID di bawah (home button) dan beberapa tombol fisik di kiri dan kanan framedengan bentuk memanjang seperti iPhone 6/6s. Kamera depan pun terletak di sebelah kiri earpiece.

iPhone 5se kabarnya bakal diperkenalkan pada Maret mendatang, Meski memiliki ukuran mini, Apple mengemas spesifikasi iPhone ini seperti iPhone 6, dengan kamera utama dan depan 8MP dan 1,2MP, NFC buat mendukung Apple Pay, sensor barometer, Bluetooth 4.2, VoLTE, dan Wi-Fi 802.11ac, prosesor A8 dan M8.

Apple kabarnya juga akan menyuntikan fitur Live Photos yang sebelumnya hanya ada di iPhone 6s ke dalam iPhone 5se. Sayangnya, teknologi 3D Touch tidak akan hadir di iPhone ini.


Adapun peluncuran iPhone SE sendiri, berhasil menyedot perhatian besar. Bahkan menurut laporan, smartphone tersebut mendapatkan sambutan baik di Tiongkok dan India.
Keduanya bukan hanya pasar terbesar di dunia, tapi juga karena smartphone murah biasanya mencetak penjualan yang baik di negara tersebut.

iPhone SE dibanderol dengan harga cukup terjangkau. iPhone SE 16GB, misalnya dibanderol US$ 399 atau setara Rp 5,2 juta untuk versi unlocked alias tanpa kontrak operator. Meski masih dalam kategori harga di atas Rp 5 juta, iPhone SE rupanya diklaim menjadi smartphone termurah Apple.

Pakar teknologi Mark Rogowsky, mengatakan bahwa Apple tidak pernah mematok harga serendah itu untuk produk terbarunya.

iPhone SE akan dijual di pasaran mulai 31 Maret 2016 mendatang dengan harga jual US$ 399 (Rp 5,2 juta) dan US$ 499 (Rp 6,2 juta) di wilayah Amerika Serikat terlebih dahulu. Nantinya, pengapalan iPhone SE secara global di lebih 110 negara akan menyusul pada akhir Mei 2016.

“Harga ini memang belum bisa dikatakan terjangkau karena smartphone Android sudah ada yang dibanderol di bawah harga US$ 100 (Rp 1,3 jutaan). Sementara, smartphone bagus seperti seri Moto G saja sudah bisa dibeli dengan harga US$ 200 (Rp 2,6 jutaan), tetapi iPhone SE memang dinilai paling murah untuk ukuran Apple,” kata Rogowsky. (ISD)
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »