Sebuah Berita Inspiratif dan Info Terkini dari Jogja

Polisi, Bekerja Sampingan Menjahit Sepatu dan Sandal Sobek

Diposting oleh On 03.48.00 with No comments

 Aiptu Ruslan melaksanakan Tugas di Polsek Pidie Polres Pidie
Zonairwan.com, Yogya - Kisah inspiratif dari dinas Kepolisian yang kembali hadir menyuguhkan realita pekerja keras bahwa tubuh Polri tidak seperti yang masyarakat bayangkan dalam sisi negatif. Segelintir oknum Polri yang kadang bikin ulah sehingga banyak membuat image menyamaratakan semua anggota Polri salah. Kisah inspiratif ini saya kutib dari Tribratanewspolrespidie, yaitu Kanit Binmas Polsek Pidie, Aiptu Ruslan yang bertugas di Polsek Kabupaten Pidie yang termasuk dalam wilayah koordinasi Provinsi Aceh.

Untuk mencukupi nafkah keluarganya, ia tak malu-malu menggeluti dunia usaha sampingan yang sering diremehkan oleh banyak orang, menjahit sandal dan sepatu yang sobek di pasar tradisional Kabupaten Pidie.

Aiptu Ruslan tak malu melakoni pekerjaan sampingan tersebut karena ia yakin bahwa itu adalah cara mencari rezeki yang halal dan berkah.

"Mencari rezeki itu yang penting halal," katanya seperti dilansir Tribratanewspolrespidie, Sabtu (27/02/2016).

 Aiptu Ruslan Mencari Rezeki Sampingan dengan Menjahit Sepatu dam Sandal masyarakat yang telah sobek
Profesi sampingan tersebut juga ia lakoni untuk memenuhi kebutuhan biaya pengobatan ibunya yang tak kunjung sembuh dalam waktu yang sangat lama.

Ayah dari lima orang anak tersebut sudah menggeluti usaha menjahit sepatu sejak tahun 1978 dan berlokasi di Pasar Kota Sigli. Ruslan tetap bersemangat dan percaya diri dengan dua profesi yang ia jalani dan tak ambil pusing dengan anggapan publik terhadapnya dikarenakan ia percaya bahwa kedua profesi itu adalah tugas mulia.

Tugasnya sebagai anggota polisi juga membuatnya dekat dengan masyarakat. Terbukti dengan seringnya ia mengadakan penyuluhan ke berbagai daerah di pelosok Kabupaten Pidie.(ISD)
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »