Sebuah Berita Inspiratif dan Info Terkini dari Jogja

Perampasan di Depan Apotek jln Tamansiswa

Diposting oleh On 03.19.00 with No comments

Gambar rekaman CCTV
Zonairwan.com, Yogya - Kasus perampasan menimpa ENITA WULANDARI (26), warga Pundong Bantul di depan Apotek  Jl. Tamansiswa Yogyakarta pada Selasa (15/3/16)  dini hari sekitas pukul 01.30 WIB.

Kejadian yang dialami korban berawal saat dirinya sedang membeli beberapa obat di apotek tersebut. Saat sedang menunggu uang kembalian, tiba-tiba ada dua pelaku yang berboncengan berhenti di dekat korban. Salah seorang pelaku turun dengan membawa senjata tajam (sajam) jenis pedang mendekati korban langsung menodongkannya sambil berkata, "Serahkan HP." Korban yang ketakutan pun langsung menyerahkan Handphone miliknya. Namun pelaku juga mengambil tas ransel milik korban. Setelah mendapatkan barang barang dari korban, kedua pelaku langsung kabur ke arah utara dengan mengendarai sepeda motor dengan No.Pol: AB-3217- (huruf belakang tidak jelas terlihat).

Saran saya terhadap masyarakat, khususnya warga jogja agar lebih hati-hati dalam menyikapi situasi yang tidak kondusif seperti ini,  mungkin bila kita mengalami hal seperti itu kita tidak akan pernah tahu mau berbuat apa dan pasti panik.

Salah satu tindakan ekspresif yang saya sarankan, kita serahkan apa saja yang dimau oleh pelaku, dalam posisi tersebut pasti kila kalah siap, dan bila kita ada waktu atau berani kita lawan. Kalau tidak berani ya kita pasrah sambil melihat situasi dengan mencatat data pelaku sebanyak-banyaknya seperti motor, plat nomer, atribut yang digunakan, perawakan pelaku/ciri-ciri pelaku untuk nanti bisa kita laporkan ke kantor polisi terdekat/polsek setempat agar bisa segera dilacak oleh pihak kepolisian.

Teriak sekencang-kencangnya ketika kita dalam jarak aman, siapa tahu ada warga disekitar yang mendengar dan segera memberikan pertolongan. 

Untuk mencegah terjadinya aksi tindakan perampasan sebaiknya jangan pulang sendirian diwaktu malam hari, usahakan diantar teman atau suruh menjemput keluarga serta hindari jalan-jalan yang sepi. (ISD)

Lebih lengkapnya > jogjatribratanews.com
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »