Sebuah Berita Inspiratif dan Info Terkini dari Jogja

Penerjun Wanita Tewas di Jogja Air Show, Laut Selatan Pantai Depok

Diposting oleh On 02.54.00 with No comments

Gambar Wika Mialati Mulaningtyas sebelum terjun payung

Zonairwan.com, Yogya - Penerjun wanita Wika Milati Mulaningtyas (24) yang jatuh ke laut, di pantai Depok, Bantul, Yogyakarta yang beralamat di Kompleks Blok H-3 Nomor 16 Lanud Adi Sutjipto telah dinyatakan tewas.

Dokter IGD RS Rachma Husada dr Dian mengatakan, korban meninggal dunia bukan dalam perjalanan ke RS Rachma, melainkan saat diberikan pertolongan pertama oleh Tim SAR dan pentugas medis nyawa korban sudah tak tertolong.

"Petugas medis di Pantai Depok sudah mengupayakan dengan alat pemicu jantung, namun tak berhasil," ujarnya. Sabtu (26/3/2016)

Petugas medis selanjutnya membawa korban ke Rumah Sakit (RS) Rachma Husada dengan didampingi oleh dokter Bayu ke RSUP Hardjolukito.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, sekira pukul 08.05 WIB korban Wika Milati Mulianingtyas melaksanakan terjun. Korban seharusnya mendarat di landasan atau drop zone yang berada sekira 200 meter. Kemudian saat mendarat di laut tersebut korban pun langsung terseret gelombang sehingga tubuhnya terbelit tali dan parasut miliknya.

Pada saat itu Tim SAR langsung melakukan evakuasi untuk melakukan pertolongan pertama dan dibawa ke Klinik Rahma Husada Jalan Parangtritis.

"Petugas SAR yang ada di lokasi langsung memberikan pertolongan dan berhasil dievakuasi ke darat," kata Komandar SAR Pantai Parangtritis, Ali Joko Sutanto. (ISD)


Next
« Prev Post
Previous
Next Post »