Sebuah Berita Inspiratif dan Info Terkini dari Jogja

Geng Motor yang Membahayakan, Tembak Saja !!

Diposting oleh On 00.38.00 with No comments

Gambar Ilustrasi

Zonairwan.com, Yogya - Kapolda Daerah Istimewa Yogyakarta Brigjen Pol Erwin Triwanto memerintahkan jajarannnya melumpuhkan anggota geng motor. Perintah ini terkait maraknya aksi kejahatan jalanan yang sering melibatkan kelompok pengendara brutal yang meresahkan masyarakat.

"Kita sudah perintahkan Kapolres untuk menindak tegas mereka (geng motor). Kalau memang meresahkan, lumpuhkan saja," kata Brigjen Pol Erwin di sela-sela rakor penanggulangan kecelakaan laut di Mako Polairud Pantai Depok Bantul, Selasa (29/03/2016).

Edwin menegaskan, kejadian perampasan, pembacokan yang dilakukan geng motor sangat meresahkan. Untuk itu ia memerintahkan jajarannya menindak gerombolan bermotor yang melakukan aksi-aksi kriminal. Bahkan jika diperlukan, polisi tak perlu ragu melumpuhkan jika mereka menggunakan senjata tajam dan dianggap membahayakan.

"Kita kan punya pistol, kalau memang sudah membahayakan, gunakan saja itu (pistol). Senjata kan untuk melindungi diri sendiri dan orang lain. Kalau memang sudah membahayakan diri sendiri atau orang lain, ya tembak saja", tegasnya.

Kapolda menyebut salah satu genk motor yang cukup merasakan masyarakat DIY. Jaringan kelompok ini berkembang. "Ciri-ciri mereka kebanyakan memakai motor jenis KLX. Kita minta kalau ketemu tangkap. Jangan sampai berkembang", kata Erwin.

Erwin menambahkan, jajaran kepolisian sebenarnya sudah rutin melakukan patroli. Tapi dalam melakukan aksi kriminalnya, geng motor selalu mencari kelengahan petugas.

"Saya minta anggota bertindak tegas. Kalau mereka pelajar masih kecil kita panggil orang tuanya", ujar mantan Kapoltabes Makassar ini. 

Sumber: detiknews.com
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »