Sebuah Berita Inspiratif dan Info Terkini dari Jogja

Bilang "Ya", Kata ajaib yang akan Mengubah Hidup Anda

Diposting oleh On 01.22.00 with No comments

Gambar Ilustrasi
Zonairwan.com, Yogya - "Jika seseorang menawarkan suatu kesempatan besar untuk melakukan sesuatu, namun Anda tak yakin dapat melakukannya, katakan ya. Anda dapat belajar melakukannya kemudian" Richard Branson.
Kata-kata "ya" mempunyai kekuatan ajaib. Sangat sering kita takut di dalam kehidupan, kita takut gagal, sehingga kita mengantisipasi kegagalan tersebut dengan menolak peluang yang dapat mengubah hidup.

Jika melakukan hal tersebut, kita menolak berbagai kesempatan brilian. Banyak dari kesempatan ini menawarkan prospek karir yang baru, kenaikan pangkat kerja, kejutan dari teman, dan banyak kesempatan tak terduga lainnya.
Namun terkadang, kita membiarkan rasa takut kita dan menjawab tidak tanpa mengikuti kata hati. Padahal jika kita berkata ya dalam banyak kesempatan, dapat membimbing kita ke kehidupan yang lebih cerah.

Mengatakan "ya", bukan berarti Anda dipaksa melakukan hal yang tidak ingin dilakukan. Melakukan hal ini berarti Anda mempunyai keberanian untuk melakukan hal yang benar-benar ingin Anda lakukan, tapi selalu tertunda karena Anda terlalu takut melakukannya.

Dilansir dari Huffingtonpost.com, ini sembilan alasan Anda harus mengatakan "ya".

1. Anda menutup keajaiban
Kesempatan terkadang mengetuk pelan-pelan tanpa mencari waktu yang tepat. Namun, sejujurnya tidak pernah ada waktu yang tepat. Seorang pernah berkata, mulai sebelum Anda siap. Kita harus percaya, bahwa dunia mempunyai rencana besar terhadap diri kita.
Di saat kita mengatakan tidak, kita tidak hanya menolak kesempatan yang ditawarkan, namun juga menolak keajaiban yang terdapat di dalamnya. Keajaiban yang mengajarkan kita untuk menjadi lebih baik.

2. Seseorang percaya Anda
Jika orang menawarkan Anda kesempatan, berarti orang itu percaya bahwa Anda bisa melakukannya. Ambil kesempatan tersebut sebagai penghargaan terhadap kepercayaan orang itu.

3. Membawa Anda ke banyak pintu
Waktu yang tepat memang tidak pernah ada dalam suatu kesempatan baru. Yang diperlukan hanya keberanian untuk mengatakan ya, dan tidak menyesalinya di kemudian hari. Kesempatan baru dapat membawa Anda ke banyak jalan lainnya yang tidak pernah berujung untuk memberikan berbagai pengalaman hidup.

4. Kesempatan tidak datang dua kali
Terkadang, di saat kita membuat keputusan dalam dua hal, jawaban tidak selalu akan berakhir dengan penyesalan. Dan penyesalan adalah risiko paling besar.

5. Hidup lebih berwarna
Di saat kita mengatakan ya terhadap suatu peluang, kita melakukan lebih banyak hal baru, dan kita memiliki hidup lebih dinamis.

6. Menghasilkan hal positif
Kata-kata "ya" sendiri memberi kekuatan dan semangat. Anda siap melakukan apa saja yang mungkin di dalam hidup Anda, dan belajar sampai sejauh mana Anda dapat berjalan. Dengan begitu Anda akan selalu berpikir hal-hal positif yang dapat terjadi di depan Anda.

7. Hidup ini singkat, jadi, kenapa harus berkata tidak?
Steve Jobs pernah berkata "Mengingat saya akan meninggal sebentar lagi, membuat saya dapat melakukan keputusan besar dalam hidup". Ini memberikan sedikit sudut pandang untuk kita agar keluar dari seluruh ketakutan yang kita miliki, dan mengambil kesempatan yang ada di depan mata. (ISD)
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »