Sebuah Berita Inspiratif dan Info Terkini dari Jogja

Barang-barang yang Sebaiknya Disingkirkan dari Rumah

Diposting oleh On 21.45.00 with No comments

Gambar Ilustrasi
Zonairwan.com, Yogya – Setiap orang pasti ingin rumahnya selalu terlihat bersih. Namun kendala yang kerap muncul saat membersihkan rumah adalah sulitnya menentukan barang-barang yang harus dibuang dan yang harus dipertahankan.

Banyak orang menyimpan barang-barang yang sebenarnya sudah tidak terpakai. Alasan utamanya adalah karena barang tersebut masih bisa digunakan kembali meski kenyataannya, tanpa disadari, benda-benda tersebut sudah teronggok begitu saja selama berbulan-bulan, bahkan tahunan, tanpa pernah dipakai lagi.

Jika Anda merasakan hal yang sama, zonairwan.com telah mengumpulkan daftar-daftar barang yang harus Anda buang dikutip dari personalorganizing.com antara lain :

1. Kacamata. Terkadang, orang menyimpan kaca mata yang rusak namun masih bisa dipakai lagi (bengkok, cat mengelupas, lensa tergores, dll) meski sudah mempunyai yang baru. Pemikirannya, kacamata tersebut masih bisa digunakan sebagai cadangan. Jika Anda juga demikian, coba pikirkan kembali, apakah Anda pernah memakainya dalam 3 bulan terakhir? Jika tidak, buang saja.

2. Pulpen dengan kondisi habis tinta. Ada begitu banyak pulpen di rumah. Beberapa di antaranya bahkan tak pernah dipakai hingga habis tintanya. Periksa tempat alat tulis Anda, cek pulpen yang habis tintanya dan singkirkan. Jika Anda memiliki lebih dari tiga pulpen yang masih bisa digunakan, kurangi. Pilih dua atau tiga yang terbaik dan singkirkan sisanya.

3. Tempat makan yang sama sekali tidak pernah Anda gunakan. Tempat makan yang sama sekali tidak pernah Anda gunakan sebaiknya dihibahkan kepada orang lain. Karena apabila dibiarkan masih di rumah akan bersarang laba-laba atau serangga lainnya.

4. Baju lama. Banyak orang menyimpan baju lama karena kondisinya masih bagus. Padahal baju tersebut sudah lebih dari empat bulan lamanya tidak pernah dipakai, entah karena ketinggalan zaman ataupun kekecilan. Percayalah, Anda takkan pernah lagi menggunakan baju tersebut. Jadi, hibahkan saja.

5. Atribut olahraga yang tidak pernah terpakai.

6. Koran yang sudah lebih 2 hari lalu dan majalah yang sudah lebih dari dua bulan.

7. Remote control yang rusak atau tidak terpakai.

8. Kaos kaki yang tidak ada pasangannya.

9. Sunblock yang sudah kadaluarsa.

10. Tupperware yang tutup nya entah kemana.

11. Sisa make up atau alat make up yang habis.

12. Sepatu yang kekecilan.

13. Sepatu yang tidak nyaman dipakai.

14. Sepatu yang sama sekali belum Anda pakai. Jika sudah lebih dari enam bulan tak pernah dipakai, Anda takkan pernah memakainya sampai kapanpun.

15. Greeting card, berupa post it atau catatan-catatan kecil bekas Anda ketemu klien.

16. Payung patah atau rusak, barang ini termasuk yang kerap ditemukan di rumah-rumah. Anda bisa saja lupa untuk memeriksa payung tersebut karena kesibukan. Akhirnya dibiarkan tersimpan lama hingga akhirnya menjadi karatan.

17. Telepon seluler tua. Membuang barang elektronik memang berat. Apalagi telepon seluler. Namun Anda juga harus mengakui bahwa ponsel tersebut sudah ketinggalan zaman dan Anda tidak akan menggunakannya lagi. Jika teknologinya masih relevan dengan saat ini, Anda bisa menjualnya. Tetapi jika memang sudah jauh ketinggalan, buang saja.

18. Kalender bekas, barang satu ini yang juga sering kita miliki di rumah tanpa kita sadari. Jadi, apabila Anda mendiamkan barang bekas ini ada di rumah Anda.(ISD)
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »