Sebuah Berita Inspiratif dan Info Terkini dari Jogja

Penipuan dengan Modus Cat Tembok

Diposting oleh On 04.25.00 with No comments


Gambar ilustrasi Cat Merk Waterproof

Baru-baru ini modus penipuan model lama kembali muncul dengan modus penipuan cat tembok. Para pelaku merayu para korbannya dengan mengatakan bahwa cat tersebut merupakan sisa proyek yang sudah selesai dibangunnya.

Contoh Kasus
Ibu ani

Pelaku awalnya menawarkan cat tersebut dengan harga 600 ribu untuk dua ember cat masing-masing ukuran 25 kg Karena merasa tertarik ibu ani mulai menawar dengan harga, "400 ribu .proses tawar menawarpun mulai alot dan akhirnya pelaku melepas kedua ember cat tersebut dengan harga 400 ribu  kepada ibu Ani, karena ibu Ani berpikir "di toko memang seharga 500 ribuan, ini 400 ribu dapat dua @25kg. Cukup banyak untuk mengecat seisi rumah, nanti kalau sisa, akan aku gunakan untuk mengecat genteng sekalian". 

Ilustrasi 2 Pelaku Penipuan Menawarkan Barangnya

Begitu serah terima uang dengan barang selesai, dan si sales cat pergi, baru aku sadari bahwa aku tertipu.  karena setelah buka tutup segelnya, ternyata mengecewakan, dan kalau disentuh, seperti ada sedikit cat yang menempel di tangan, bukti kandungan gampingnya tinggi.

Gambar ilustrasi Cat Merk Wamilex

Contoh pengakuan kasus yang saya petik dari beberapa obrolan disebuah medsos






Semoga bermanfaat buat rekan-rekan agar  tidak mudah percaya dengan penawaran barang dengan modus penipuan cat merk terkenal dengan harga murah dan lebih bijak lagi bila ingin membeli cat bermerk berkualitas alangkah baiknya membeli produk tersebut di Toko cat yang telah berekomendasi.




Next
« Prev Post
Previous
Next Post »