Sebuah Berita Inspiratif dan Info Terkini dari Jogja

Operasi Simpatik Progo 2016 di Gelar, Mulai Hari Ini 1 Maret 2016 Sampai 21 Maret 2016

Diposting oleh On 22.14.00 with No comments

Gambar Apel Gabungan di Halaman Polresta Yogyakarta
Zonairwan.com, Yogya - Terhitung mulai hari ini, 1 Maret 2016, Polri menggelar operasi simpatik yang difokuskan di Kawasan Tertib Lalulintas (KTL) di Jln Malioboro Yogyakrta hingga 21 Maret 2016 mendatang, selama 24 jam.
Selain memeriksa kelengkapan surat-surat kendaraan, polisi juga akan memeriksa kelengkapan teknis kendaraan lainnya, semisal ban, knalpot, spion serta memastikan pengendara menggunakan helm berstandar nasional Indonesia atau SNI.
Kasat Lantas Polresta Yogyakarta, Kompol Sugiyanta, mengatakan sasarannya meliputi benda, manusia, dan kegiatan. (Selasa, 1 Maret 2016)
Benda bisa berarti kendaraan yang parkir secara liar, Manusia bisa berarti menyebrang di sembarang tempat, dan Kegiatan bisa berarti melanggar lalu lintas.
Menurutnya, rata-rata yang akan menjadi target operasi adalah parkir liar, kendaraan umum yang berhenti untuk mencari penumpang, pengendara melawan arus, hingga becak motor.
Operasi simpatik progo akan menggunakan sistem denda maksimal, semisal tidak memakai helm standar dikenai denda maksimal sejumlah Rp 250.000.
Para pelanggar yang terjaring razia akan langsung ditilang di tempat dan mengikuti sidang di pengadilan.
Sugiyanta menuturkan, operasi bermaksud untuk menekan angka pelanggaran dan mengurangi angka kecelakaan lalu lintas di Yogyakarta. (ISD)



Next
« Prev Post
Previous
Next Post »