Sebuah Berita Inspiratif dan Info Terkini dari Jogja

Kesigapan Tindakan Jika Tergigit Ular (Sejenisnya) atau Tertusuk Benda Berkarat

Diposting oleh On 03.56.00 with No comments

 

Tidak seseorang yang bisa menebak kapan peristiwa Kurang beruntung menerpa diri kita, alangkah baiknya bila untuk berjaga-jaga apabila satu waktu  kita tergigit ular berbisa, lipan, kalajengking ataupun terserang infeksi beresiko bila tertusuk benda tajam yang berkarat. 
 
Sebelum peristiwa tidak diinginkan menerpa diri kita, suatu kejadian yang bisa membahayakan bahkan merenggut nyawa bila terlambat dalam penanganannya sebaiknya kita mengetahui dan menyimak bagaimana tips pertolongan pertama untuk menghindarkan racun beresiko menyebar dibadan.
 
Segera lakukan pertolongan pertama supaya racun Tak menyebar luas di badan dengan tips sebagai berikut:
  1. Sediakanlah minyak goreng Higienis sejumlah 1 sendok makan 
  2. Selanjutnya ambillah kain perca lalu robek dalam ukuran agak besar kain/pakaian yang telah Tak layak pakai yang berbahan dari benang atau kapas. Janganlah Memakai kain mempunyai bahan nilon. 
  3. Siapkan satu buah korek api. 
  4. Gulung kain perca, lalu celupkan ujungnya dalam minyak goreng. Lalu bakar Hepotenusa yang basah oleh minyak. Biarlah sebagian waktu hingga api menyala, lalu cambukan pelan-pelan kebagian yang digigit atau yang luka oleh benda berkarat. Cambukkan di luka sejumlah 8 – 10 kali, janganlah kian lebih 10 kali, Dikarenakan Bisa mengakibatkan luka bakar.  
Sesudah Anda lakukan pertolongan pertama, baiknya bawa orang itu ke Rumah sakit atau puskesmas terdekat untuk dikerjakan penyembuhan selanjutnya.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »