Sebuah Berita Inspiratif dan Info Terkini dari Jogja

Gairah Masyarakat Yogyakarta Menyaksikan Pawai Artis AFI 2015

Diposting oleh On 05.00.00 with No comments

Pawai budaya merupakan rangkaian acara menuju malam puncak Apresiasi Film Indonesia (AFI) 2015. Seluruh artis yang akan meramaikan acara ikut dalam pawai yang dilaksanakan start dari Taman Budaya Yogyakarta dan finish Benteng Vredenburg Yogyakarta.

Beberapa artis yang ikut serta dalam pawai budaya tersebut seperti Roy Marten, Indra Bekti, Reza Artamevia dan Tika Bravani. Ari Santoso, Kepala Pusat Pengembangan Perfilman Kemendikbud, mengaku senang dengan antusiasme masyarakat melihat pawai artis.

Dari sekian banyak artis yang hadir, Roy Marten dan Paramita Rosadi menjadi magnet paling kuat dalam menarik perhatian massa. Dari awal acara, Roy Marten dan Paramita Rosadi ini rela menaiki andong untuk menyapa masyarakat kota dengan senyuman kecil dan karisma mereka yang melegenda. Banyak masyarakat berburu untuk salaman dan foto bersama mereka. Tentu saja hal ini membuat mereka tambah antusias sebagai duta AFI 2015.

Rangkaian kegiatan AFI 2015 sendiri sudah dimulai sejak September 2015. Pada awal September lalu, diselenggarakan Diskusi Film yang diikuti pelajar, mahasiswa dan komunitas film di ISBI Bandung dan Universitas Negeri Yogyakarta. Sosialisasi AFI 2015 juga dilakukan di beberapa Bioskop Studio 21 di Jakarta, Bandung, dan Yogyakarta, serta gelar wicara di stasiun televisi swasta.

Puncak AFI akan berlangsung pada, Sabtu (24/10/2015) malam, dalam acara Malam Puncak Penganugerahan AFI 2015. AFI dirancang sebagai kegiatan kebudayaan yang melihat film dari perspektif daya budaya sinema. 



Next
« Prev Post
Previous
Next Post »