Sebuah Berita Inspiratif dan Info Terkini dari Jogja

Rahasia Menjadi Orang Hebat

Diposting oleh On 21.16.00 with No comments


Kita semua tentu kagum pada kehebatan seseorang, dikarenakan prestasi, kesuksesan, kepemimpinan, kebijaksanaan mereka dan sebagainya. Karena kehebatan itu pula mereka dipuji dan dijadikan idola, serta dielukan banyak orang. Sesungguhnya setiap orang termasuk Anda juga mempunyai potensi, berupa kemampuan, pengalaman dan juga ilmu pengetahuan untuk menjadi orang hebat. Tetapi jarang sekali di antara kita yang menyadari keunggulan tersebut atau menggunakannya secara maksimal.

Sekaranglah saat untuk menyadari dan mengasah potensi tersebut agar Anda mampu berprestasi, sukses dan benar-benar menjadi orang hebat. Bagaimana caranya?

1. Menentukan impian
Setiap orang pasti mempunyai impian dalam kehidupan pribadi, karier atau bisnis. Impian menjadi inspirasi sekaligus motivasi kita untuk tetap semangat melakukan tindakan dan bertahan melawan rintangan setiap hari. Karenanya, segera merancang impian masa depan, sesuai dengan pengalaman, kemampuan, hobi, dan obsesi Anda.

Saat menentukan impian, pastikan Anda juga menetapkan batas waktu, kapan impian tersebut harus sudah tercapai. Impian tanpa batas waktu tidak menjadikan Anda orang hebat, tetapi menjadikan Anda pengkhayal yang hebat.

2. Membuat keputusan
Tidak sedikit orang yang memiliki impian hebat, misalnya menjadi pengusaha kaya raya, ilmuwan ternama karena menemukan banyak temuan penting dan spektakuler, menjadi koki hebat, dan sebagainya. Tetapi hanya sebagian kecil yang benar-benar berhasil menjadi orang hebat di bidang mereka masing-masing. Sedangkan mereka yang tidak berhasil bukan dikarenakan impian mereka kurang hebat, melainkan mereka tidak segera membuat keputusan untuk melakukan tindakan-tindakan agar impian mereka segera menjadi kenyataan.

Jika Anda sudah menetapkan impian, sebaiknya segeralah membuat keputusan untuk memulai melakukan sesuatu untuk mencapai impian tersebut.

3. Memupuk keberanian
Kesuksesan besar pasti diikuti risiko yang besar pula. Misalnya, Anda ingin menjadi kontraktor hebat, Anda juga harus berani menghadapi risiko kenaikan bahan baku, inflasi yang memengaruhi daya beli masyarakat, kenaikan suku bunga bank, bangkrut, dan sebagainya. Jangan ragu menantang diri Anda supaya menjadi pemenang. Lakukan sesuatu yang luar biasa dan lepaskan keraguan pada kemampuan Anda sendiri. Survei membuktikan bahwa kekalahan seseorang bukan dikarenakan ia gagal bertindak, melainkan ia tidak berani bertindak.

4. Aktif melakukan tindakan
Tidak akan ada perubahan atau kemajuan, kecuali Anda melakukan tindakan. Banyak orang membuat rencana yang indah, tetapi tidak pernah tercapai karena mereka tidak pernah melakukan langkah-langkah nyata. Banyak pula orang cerdas tetapi kehidupan mereka gagal dikarenakan mereka terus- menerus membiarkan rasa takut membelenggu. (ISD)


Next
« Prev Post
Previous
Next Post »